tag: Info Bisnis Yang Penting Untuk Diketahui: BEBERAPA TIP SEDERHANA DALAM MEMULAI BELANJA ONLINE

Pages - Menu

Welcome

Selamat datang di Blog Informasi Bisnis Terkini

semoga dengan hadirnya blog ini bisa menambah referensi dalam memulai bisnis anda dan bermanfaat bagi perkembangan bisnis informasi, investasi dan digital di masa sekarang dan di masa yang akan datang.

Kamis, 09 Januari 2014

BEBERAPA TIP SEDERHANA DALAM MEMULAI BELANJA ONLINE

Jika kita telah mengalami dan menikmati belanja suatu produk online di masa lalu, kita mungkin merasakan dan melihat bagaimana situasi ini telah dan banyak sekali berubahnya.
Teknologi terus maju, dan itu sangat penting seiring kemajuan jaman yang semakin mempermudah kita untuk bertransaksi secara online.
Dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut, mungkin sedikit bisa membantu kita untuk mendapatkan suatu pembelajaran dan menciptakan pengalaman belanja online yang kita inginkan.

Sebelum membeli produk secara online, alangkah baiknya kita mengetahui lebih lanjut tentang proses suatu alur dari transaksi dan sampai pada tahap pengiriman suatu produk.
Jika Kita tidak menemukan informasi apapun tentang proses dan mengenai biaya pengiriman di suatu website belanja online, kita jangan ragu menghubungi penjual atau pemilik dari toko online untuk mengetahui proses pengiriman jika terjadi suatu transaksi, melalui jasa pengiriman mana..?; barang tersebut apakah perlu dipacking tambahan, atau dipacking kayu untuk menghindari resiko barang pecah, rusak, ataupun retak akibat goncangan dan lain lain, yang disebabkan oleh pengiriman; apakah sudah termasuk asuransi..?; kapan atau berapa lama tibanyanya suatu barang/produk; biasanya perusahaan jasa pengiriman di sini membaginya dengan beberapa paket jasa, dan dikenakan tarif yang berbeda beda pula; apakah ada biaya tambahan untuk pengiriman..?; Hal yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menanyakan nomor resi dari barang yang telah dikirim melalui jasa pengiriman tersebut, untuk mempermudah pelacakan keberadaan barang kita selama proses masa pengiriman.
Jika ada beberapa pilihan pengiriman yang ditawarkan pemilik produk atau toko online, pilihlah pilihan yang terjangkau dan mempunyai layanan yang terbaik, untuk memastikan kita menerima produk yang kita pesan dengan aman dan cepat.

Mencari kupon sebelum membeli produk secara online;
Kebanyakan toko online selalu memiliki beberapa penawaran pada saat promosi berlangsung.
Jika Kita tidak menemukan informasi apapun tentang tawaran saat ini di situs toko online, maka kita bisa mencarinya dibeberapa situs yang ada penawarannya.
Ada beberapa pelanggan yang kadang-kadang berbagi kode kupon mereka di papan pesan atau blog couponning suatu situs belanja online.

Jika melakukan pembelian secara online, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan apabila kita memiliki beberapa pertanyaan. Pada kenyataanya ini merupakan suatu hal penting untuk melihat kredibilitas suatu layanan online maupun situs sebuah toko online, dengan menghubungi layanan pelanggan sebelum kita melakukan pesanan suatu produk, di sini kita akan mengetahui bagaimana bantuan dan informasi dari layanan pelanggan suatu toko online dan seberapa cepat mereka merespon berbagai pertanyaan dari kita. ini adalah informasi yang berguna untuk kita ketahui apabila ada sesuatu hal yang tidak beres setelah kita melakukan pembelian suatu barang atau produk dari mereka.

Jika Suatu Vendor Online meminta informasi kita, data data Bank, Pin atau Password Kartu Kredit dan Kartu ATM kita, ataupun Email berikut Password kita, janganlah melakukan pembelian melalui mereka. Sementara informasi informasi tersebut sangatlah pribadi dan rahasia, dan tidak ada kepentingan bagi perusahaan untuk meminta informasi berlebih terhadap data data yang kita miliki pada saat kita belanja dari mereka. Sebaliknya kita yang meminta dan mengkonfirmasi pembayaran atau sistem pembayaran yang sudah kita penuhi apabila terjadinya suatu transaksi online dari kita pada suatu situs toko online dan jangan lupa untuk tetap menyimpan bukti bukti transaksi yang telah kita lakukan.

Lakukanlah sebuah penelitian sederhana di sebuah toko online ketika kita tertarik dan ingin memesan produk dari mereka. Biasanya muncul  informasi dan testimoni dari beberapa pelanggan ataupun user yang menggunakan produk ataupun layanan dari mereka.
Jika sebuah toko online tidak memberikan kualitas layanan atau produk yang ditawarkan tidak berkualitas, kita akan lebih dari mungkin menemukan beberapa ulasan negatif yang diterbitkan dari beberapa situs lain. Cara terbaik adalah untuk tetap berpegang pada toko online atau suatu situs dengan reputasi yang baik atau dengan kata lain Recommend Seller.

Dengan menggunakan dan mengetahui sedikit informasi yang telah dijelaskan, akan membuat kita lebih siap dalam menentukan suatu pilihan dan memulai Belanja Online.
Selamat berbelanja dan berbisnis online, semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar